Kamis, 13 September 2018

TIGA HAL PENTING DALAM MEMASAK DI DAPUR

Anda tidak perlu mendaftar sekolah masak untukdapat mahir memasak. Kumpulan resep masakan dapat Anda peroleh dengan mudah dari berbagai sumber, mulai dari bahan masakan sampai cara memasak dijabarkan dengan detil. Namun, Anda perlu memperhatikan tiga hal penting berikut untuk memasak di dapur.


  1. Memasak bukanlah sekedar kegiatan untuk mengolah bahan mentah menjadi makanan. Memasak merupakan sebuah seni dimana Anda dapat menciptakan resep masakan baru dengan berbagai kreativitas.Banyak sekolah masak yang tidak hanya mengajarkan resep masakan dan cara memasak, namun juga cara penyajian masakan sehingga masakan tersebut menarik untuk dihidangkan.Perlu Anda ketahui, suasana hati Anda sangat mempengaruhi citarasa masakan Anda. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana hati yang baik didapur dan membuat Anda betah di dapur.Anda dapat menghias dapur Anda dengan hiasan favorit Anda, atau Anda dapat menaruh buku resep kesayangan Anda di dapur untuk memancing selera Anda.Anda juga dapat menaruh CD player yang memutar lagu-lagu kesayangan Anda didapur
  2. Kerapihan dan kebersihan dapur adalah satu hal penting yang tidak dapat diabaikan. Peralatan memasak harus ditata dengan rapi berdasarkan kelompoknya, misalnya berbagai ukuran panci untuk mengukus, merebus atau masak ayam, kuali besar dan kecil untuk menggoreng atau menumis, dan juga beberapa peralatan makan yg di susun rapi ditempat khusus.Hal ini membuat cara memasak Anda lebih praktis dan efisien. Selain itu, isi tempat sampah di dapur juga harus selalu kosong supaya tidak ‘mengganggu’ aroma masakan Anda.
  3. Penyimpanan bahan dan bumbu masakan. Bahan makanan segar seperti sayuran, ikan, daging, telur dapat Anda simpan di dalam kulkas. Bumbu masakan yang kering seperti lada, garam, minyak, kecap, cabai bubuk, dll dapat Anda simpan di dalam lemari yang bersih dan kering.Setiap jenis bumbu memiliki tanggal kadaluarsa, oleh karena itu perlu Anda perhatikan tanggal kadaluarsa tersebut. Bila tidak tercantum tanggal kadaluarsanya, Anda dapat memberi label tanggal Anda membelinya.
Selamat berkreasi dalam memasak!

About The Writer

Koki

Template yang bertema Media Sosial dan Sangat cocok untuk Blog yang memiliki banyak Post dan Blog Monetize karena pengaturan Iklan yang sangat mudah di Template ini.

Related Posts

Silahkan tinggalkan pesan apa saja untukku disini ^^