Selasa, 11 September 2018

RESEP PIZZA MEAT LOVER


Pecinta pizza tentu sangat hafal jenis-jenis pizza kesukaan mereka. Sebagian menyukai jenis pizza italia yang tipis, meskipun juga banyak yang menyukai versi Indonesia yang lebih tebal. Salah satu jenis pizza yang sangat populer di kalangan pecinta pizza adalah jenis meat lover. Apa beda meat lover dengan yang lain? Mungkin, mengetahui rezep pizza akan membuat kita tahu bedanya, sekaligus bisa membuatnya.

Apa saja yang harus kita siapkan sebelum membuat pizza meat lover? bahan pembuat roti pizza yang harus dipersipakan adalah adalah tepung, garam, gula pasir, yeast dan minyak olive. Kunci sukses pembuatan pizza bukan hanya pada resep pizza tersebut tetapi proses pembuatan adonan . Semua bahan tersebut kita campur serta kita tambah sedikit air hangat. Kita uleni hingga mengembang untuk kemudian di giling diatas baking paper.

Karena jenis meat lover yang ingin kita buat, maka kita harus memperhatikan jenis topping pizza tersebut. Seperti namanya, pizza meat lover khusus didedikasikan untuk para pecinta daging. Khusus pizza jenis ini, topping campuran daging ayam cincang dan daging sapi cincang ditambah dengan irisan daging sapi asap. Setelah adonan pizza selesai dipipihkan, pengisian topping bisa segera dimulai.

Pengisian topping dimulai dengan pengisian keju mozarella. Keju ini digunakan karena sifat lelehnya sehingga dapat mengikat material topping yang lain. Diatas lapisan mozarella, kita bubuhkan daging yang sudah kita campur. Sebelumnya, daging sapi cincang dan daging ayam cincang kita campur. Campuran daging dicampur lagi dengan bumbu-bumbu yang sudah dipersiapkan yaitu garam dan gula pasir secukupnya. Campuran daging ini dibubuhkan ke atas keju mozarella tadi.

Terakhir, untuk menambah rasa daging dalam pizza ini, kita harus menambahkan irisan daging asap. Topping kemudian disempurnakan dengan ditutup keju mozarella lagi. Pemanggangan dengan panas antara 250 hingga 300 derajat selama lebih kurang 5 menit. Jangan terlalu panas dan lama karena panas akan menggosongkan roti hingga muncul rasa pahit yang mengurangi kelezatan pesta daging kita. Jika kita ingin membeli pizza jadi, Meat lover buatan pizza hut cukup mewakili rasa sensasional dari pizza khusus pecinta daging ini.

About The Writer

Koki

Template yang bertema Media Sosial dan Sangat cocok untuk Blog yang memiliki banyak Post dan Blog Monetize karena pengaturan Iklan yang sangat mudah di Template ini.

Related Posts

Silahkan tinggalkan pesan apa saja untukku disini ^^