Sabtu, 15 September 2018

MEMBUAT JUICE DENGAN BLENDER ATAU MANUAL


Mana yang lebih baik Salah satu faktor untuk mengembangkan pola hidup sehat ditentukan oleh jenis makanan yang diserap oleh tubuh. Kandungan gizi yang baik dapat ditemui didalam berbagai jenis sayur-sayuran dan buah-buahan, selain itu sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki kadar serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan dan juga banyak dianjurkan oleh pakar gizi sebagai salah satu program diet. Untuk mempermudah penyerapan oleh tubuh, buah-buahan sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu dan diminum sarinya.

Proses pembuatan jus buah secara manual adalah buah-buah tersebut  diparut, lalu diperas sarirnya, disaring dan kemudian ampasnya dibuang.  Namun membuat jus buah dengan manual memiliki beberapa kekurangan, yaitu :

1. Proses yang lebih lama dan merepotkan
2. Penghalusan buah dengan cara diparut sangat riskan dapat membuat kulit terluka terkena mata parut, terutama buah-buah yang berukuran kecil.
3. Sari buah yang didapat sangat sedikit dan banyak daging buah terbuang percuma.
4. Tidak semua jenis buah dapat diparut.

Proses pembuatan jus buah dengan blender jauh lebih praktis, Anda tidak perlu memarut buah untuk mendapatkan sarinya. Cukup memotong-motong buah yang akan dihaluskan kedalam mangkuk blender, masukan air dan gula berdasarkan selera, kemudian tekan tombol start dan blender akan bekerja untuk menghaluskan buah tersebut.

Biasanya proses ini hanya berlangsung sekitar 1-2 menit saja. Selain itu sari buah yang dihasilkan lebih banyak. Blender yang umum digunakan adalah blender yang berfungsi menghaluskan dan mengaduk buah tanpa menyaring sarirnya.

Biasanya jus buah yang di hasilkan oleh blender ini adalah jambu, melon, alpukat, dan buah lainnya yang langsung dapat diminum. Selain itu ada blender yang dapat memisahkan sari buah dengan ampasnya, sehingga Anda tidak perlu menyaringnya. Jus buah yang dihasilkan seperti wortel, apel, sirsak, dll. Jenis blender berdasarkan harga dan fungsi yang berbeda banyak ditawarkan di berbagai toko elektronik.

Selain membuat jus buah, dapat juga untuk menghaluskan bumbu dapur dan daging.

About The Writer

Koki

Template yang bertema Media Sosial dan Sangat cocok untuk Blog yang memiliki banyak Post dan Blog Monetize karena pengaturan Iklan yang sangat mudah di Template ini.

Related Posts

Silahkan tinggalkan pesan apa saja untukku disini ^^